Tokoh Inspirasi #2 : Susan Boyle, Wanita Hebat Penuh Inspirasi | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Minggu, 02 Desember 2012


Nah, kita ketemu lagi nih di pembahasan tentang Tokoh Inspirasi. Setelah yang lalu kita habis membahas tentang Mas Andrie Wongso, sekarang kita jalan-jalan ke luar negeri dulu buat kenalan sama seorang wanita hebat dari tanah Britania Raya. Seorang tokoh inspirasi yang saya kenal beberapa waktu yang lalu di Youtube. Wanita hebat yang mampu menjadi bahan perbincangan lewat aksinya yang fenomenal. Namanya Susan Boyle.

Susan Boyle, ada yang kenal? Kalau tidak kenal, ijinkan saya untuk memperkenalkan dia. Memang saya belum pernah bertemu dengan dia sebelumnya, menjabat tangannya pun saya tak pernah. Saya hanya mengenalnya setelah saya melihat, mencermati, memahami video beliau dalam sebuah event di Inggris melalui youtube.

Dia adalah salah satu sosok inspirasi dalam hidup saya. Dia yang memberikan saya sebuah ilmu dalam diri saya, yakni Percaya Diri, Keyakinan, dan Mencoba adalah kunci segalanya. Kalau kita nilai secara fisik, apa pendapat temen-temen setelah melihat foto Susan Boyle? Jujur saja, tak apa, kan kita menilainya secara fisik, bukan keseluruhan. Tenang aja, nggak saya aduin kok, hehehe.

Kalau menurut saya pribadi, jika saya melihatnya secara fisik, dia merupakan orang yang ternarsis di dunia mungkin, karena dia jelek, keriting, gendut, orang pedalaman, dan tentunya dia wanita yang tua dan keriput ( karena dalam videonya dia berkata,”I am fourty seven..”), tapi dia ingin menjadi penyanyi terkenal, bahkan artis. Sungguh mustahil kalau kita menilai beliau dari fisik.

Tapi tunggu, itu fisik dan kita harus ingat kata – kata pepatah yang mengatakan Don’t Judge a Book From its Cover. Beruntung sekali Susan Boyle, karena ia masih dilindungi kata – kata pepatah ini. jika tidak, sudah banyak orang yang mengkritiknya, bahkan menghinanya. hehehe.


Saya setuju dengan apa yang pepatah katakan melalui kalimat luar biasa itu dan Susan Boyle membuktikan itu. Tapi sebelumnya biar saya tunjukkan dulu video Susan Boyle saat beliau mengikuti kontes Britain’s Got Talent, baru kita ambil sebuah pelajaran yang sangat luar biasa.



Gimana? Keren yaaa!!! Denger aja suaranya yang merdu dan menggelora, membuat ketiga juri terpana bahkan tercengang tak percaya. Ada beberapa perlajaran yang bisa kita petik dari sosok Susan Doyle tadi : Simak yaaa...

Percaya Diri
Susan Boyle percaya pada dirinya sendiri, tidak peduli apa kata orang tentang dirinya. Orang mau berkata dia gendut, jelek, tua atau apapun, dia tidak peduli, dia percaya kemampuan yang ia miliki dan dia percaya bahwa Tuhan selalu bersamanya. Dia mempelihatkan kemampuan olah vokalnya yang sangat luar biasa bagus. Dewan juri terperangah dengan kemampuan yang dimiliki Susan Boyle.

Keyakinan
Inilah yang harus kita miliki saat kita ingin berbuat sesuatu, karena bila kita tidak memiliki hal ini, semua yang akan kita lakukan akan terbuang sia – sia karena tidak adanya keyakinan, sebuah kemantapan dalam hati untuk melakukan sesuatu. Beruntung Susan Boyle memiliki hal ini.

Kita harus yakin dengan segala yang ada dalam diri kita. Sebab dengan keyakinan itu akan memacu alam bawah sadar kita untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tindak tanduk perilaku kita. Kita tidak bisa menyangkal bahwa setiap orang pasti memiliki kelemahan, tapi bukan lantas dengan begitu kita menjadi tidak yakin dengan diri kita. Dengan mengenali potensi yang ada pada diri kita, kita akan mampu memberikan yang terbaik.

Mencoba
Dan inilah yang membuat semua, penonton, dewan juri, cameraman atau bahkan yang melihat video ini, termasuk saya terkejut dengan aksi Susan Boyle. Dia mencoba, mencoba, dan mencoba. Cukup satu kalimat yang ia katakan pada semua orang yang meremehkan dia,”I Want to Try to sing…….” Dan hasilnya?? Standing applaus dar semua orang.

Ingatlah bahwa tugas kita di dunia ini bukan untuk sukses, tapi untuk MENCOBA karena dengan mencoba itulah kita akan mampu menemukan langkah-langkah menuju kesuksesan. Try it and you will find your success

Sungguh luar biasa, banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari seorang yang sederhana, seorang yang sangat diremehkan namun sekarang berubah menjadi idola, Susan Boyle. Semoga kita dapat mengerti arti dari sebuah kepercayaan diri, keyakinan, dan rasa ingin tahu dengan mencoba karena ingat, kita tidak akan pernah tahu kita sukses atau tidak sebelum kita MENCOBANYA…

Semoga Bermanfaat…
Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Tokoh Inspirasi #2 : Susan Boyle, Wanita Hebat Penuh Inspirasi ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 02 Desember 2012. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya