Disiplin Menentukan Segalanya | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Senin, 03 Desember 2012


Pada postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai pentingnya memiliki sikap disiplin. Mungkin masih banyak yang menganggap remeh sikap yang satu ini. Bahkan ada yang cenderung menganggap sikap ini tidak penting.

Padahal ada beberapa hal yang harus kita perhatikan jika kita ingin menuai kesuksesan. Selain MIMPI, Usaha, tentunya kita juga harus memperhatikan kedisiplinan kita, minimal disiplin diri. Ini penting mengingat dari disiplin semua berawal. 

Tidak ada orang di dunia ini yang sukses tanpa melakukan disiplin diri. Disiplin bangun pagi, berangkat kerja tepat waktu, kerjakan tugas, makan, ibadah, semua dilakukan dengan disiplin. Tanpa disiplin semua akan berantakan. Mereka (para suksesor) menganggap bahwa disiplin merupakan langkah awal sebelum melakukan hal-hal besar. Karena dari disiplin mereka bisa menghargai waktu dan orang lain. Mengutip dari aplikasi KBBI android ( hehehe ) disiplin artinya taat pada peraturan. Disiplin diri berarti taat pada komitmen yang sudah kita buat terhadap diri sendiri. Saat kita sudah berkomitmen untuk bangun pagi kita harus bisa bangun pagi, walaupun libur. Saat berkomitmen untuk menjadi seorang penulis ya coba untuk disiplin dalam hal menulis. Jangan mau jadi penulis tapi nulispun nggak pernah.


Ada yang kenal sama Jimmy Carter? Dia adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-39 ( 1977-1981 ). Dia pernah berkata :

“Saya bisa saja bangun jam sembilan pagi dan menjadi petani kacang
atau bangun jam enam pagi dan menjadi presiden.”
(Jimmy Carter (Petani kacang yang menjadi presiden Amerika))


Disini Jimmy menekankan pentingnya berdisiplin, walau dengan hanya disiplin bangun tidur, semua berawal. Jimmy bisa saja pada tahun 1977 kala itu masih berstatus sebagai petani kacang jika dia tidak bisa disiplin, bangun selalu siang dan waktu selalu ia sia-siakan. Tapi Jimmy sadar bahwa pentingnya berdisiplin dan pada akhirnya dari sanalah ia akhirnya bisa memimpin tahta kursi kepresidenan Negara adidaya Amerika Serikat.

Kalau diliat dari katanya sih disiplin kayaknya gampang banget ya. Tapi coba teman-teman praktekkan pada kenyataannya masih banyak orang yang sulit melakukannya. Saya sendiri mencoba untuk disiplin dalam hal menulis, mencoba membuat jadwal menulis yang nantinya akan membuat saya bisa menghargai hobby saya ini. Saya ingin semua berawal dari disiplin. Lalu bagaimana dengan teman-teman? Apa masih mau tetap seperti ini, biasa-biasa saja dan memiliki filosofi hidup mengalir apa adanya dan mengerjakan sesuatu semaunya sendiri tanpa ada rasa tanggung jawab?

Apa ada perusahaan yang memberikan kebebasan bagi karyawannya ingin masuk kantor jam berapa aja? Apa ada sekolah yang membebaskan muridnya memakai seragam apa saja? Apa ada kampus yang memperbolehkan mahasiswanya membayar uang semesteran kapan saja? Saya yakin tidak. Semua pasti ada aturannya. Perusahaan yang memiliki aturan masuk kantor jam 8 pasti mewajibkan karyawannya untuk tiba dikantor sebelum jam itu. Jika tidak pasti akan ada hukumannya. Pun dengan sekolah, siapa yang telat, meja BP siap menyambut. Apalagi kampus, yang nggak bisa bayar semesteran yaudah, mending di D.O aja. Semua ada aturan dan kita dituntut untuk bisa disiplin terhadap aturan itu.

Belajarlah berdisiplin dari sekarang sebelum terlambat. Sukseskan diri kita dari hal-hal terkecil termasuk dalam hal berdisiplin diri. Dari situ kesuksesan akan menjemput kita.

Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Disiplin Menentukan Segalanya ini diposting oleh Unknown pada hari Senin, 03 Desember 2012. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya