Bicarakan Diskusi, BUKAN Gosip | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Jumat, 18 Januari 2013


Hal yang paling gue takutin kalau udah lagi kumpul-kumpul adalah ketika perkumpulan itu malah justru membuat gue jadi Gosip lovers. Membicarakan orang lain yang gue sendiri nggak tau kebenaran kabar itu. Mending ngomongin yang bagus-bagus, nah kalo yang jelek-jelek kan bisa jadi nggak bagus. Tapi kalau bicarain gue, apalagi yang baik-baik, langsung gue ijinin kok, tenang aja (pletaaaak...nampar diri sendiri). Tapi inget, bicarain gue yang baik-baik loh.

Dari situ, makanya beberapa akhir belakangan ini gue jadi parno kalau udah ngumpul, kecuali kumpul yang punya manfaat. Apalagi setelah jumat minggu lalu gue denger ceramah yang mengharamkan adanya gosip dan ghibah, hmm, jadi mikir-mikir lagi kalau mau ngumpul.

Terus apa berarti ngumpul itu jadi nggak boleh? Waduh, tenang dulu masbro, mbakbro, kumpul boleh kok, tenang aja. Abang-abang Slank juga ngijinin kita buat berkumpul, kongkow bareng teman dan yang lainnya kok,"Makan nggak makan, asal KUMPUL..." yaa kan? Jadi tenang aja, kita masih bisa kumpul. Ditambah lagi, UUD 45' juga ngijinin kita, lewat pasal 28,"Kemerdekaan berserikat dan berKUMPUL, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang." (kok jadi bingung sendiri yaa gue, ternyata gue pinter dan masih hafal UUD 45' juga, heheheheh).

Jadi kita masih diperbolehkan untuk berkumpul, bahkan dibutuhkan, mengapa? Karena dengan kita berkumpul, bertukar pikiran, kita akan mendapatkan informasi yang tentunya lebih luas, dan dari berkumpul juga, kita bisa nambah relasi dan hubungan antar sesama jadi lebih mengasyikkan. Kemampuan berkomunikasi kita juga pastinya bisa jadi bertambah dan kita bisa jadi mengenal dunia luar dengan baik. Jadi manfaat berkumpul banyak buangeeeeeetttt deh. 

Tapi yang menjadi kesalahan kebanyakan orang adalah materi yang dibahas waktu berkumpul. Banyak yang berkumpul justru buat bergosip. Kayak yang diawal gue bilang dan ini yang WAJIB DIHINDARI. Bicarakanlah DISKUSI, BUKAN GOSIP. Saat berkumpul, baiknya kita mengambil manfaat dari berkumpul yang tadi gue sebut sebelumnya. Jangan sampai saat kita berkumpul kita nggak dapet manfaat apa-apa, malah dapet dosa. 

Diskusilah mengenai masa depan, apa yang harus dilakukan, sharing ilmu, tentang hal apapun yang sekiranya perlu dikembangkan. Dan buat yang punya komunitas, kembangkan kemampuan komunitas. Komunitas Menulis, coba buat belajar bareng teknik-teknik menulis yang gokil dan nggak buntu, cari event-event pengembangan diri buat nanti diikutin. Nah, dari situ kita bakal dapet ilmu banyak. Bukan bergosip, ngomongin komunitas lain, apalagi sampe punya niat buruk buat menjatuhkan.

Tetaplah jadi orang yang punya manfaat buat orang banyak, ketika kita tidak hadir, orang lain akan mencari kita karena kebermanfaatan kita, bukan karena kemampuan kita dalam bergosip. Berkumpullah, carilah teman sebanyak-banyaknya, dan berdiskusilah mengenai masa depan yang lebih cemerlang, hilangkan gosip yang nggak ada manfaatnya.

Mudah-mudahan postingan gue kali ini punya manfaat ya. Salam sukses dari gue, Ardian si pemilik blog MOTIFUNNY. Bisa sharing di kolom KOMENTAR kok, tenang aja, tapi bukan gosip yaa :p
Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Bicarakan Diskusi, BUKAN Gosip ini diposting oleh Unknown pada hari Jumat, 18 Januari 2013. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo
4 Comments
Tweets
Komentar

4 komentar:

  1. Hm, komen apa yah?

    Salam (sesama) Kompasianer aja deh! Hhaa...:)

    BalasHapus
  2. Sekarang sudah ada film drama korea untuk pecinta film korea, anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya