'Yah' dan 'Duh' : Dua Kata Pembuat Pesimis | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Minggu, 13 Januari 2013


"Wiih, tugasnya susah banget nih, tapi PASTI ADA JALAN KELUARNYA."
"Hmm, tantangannya keren juga, tapi gue pasti bisa ngelewatinnya, Insya Allah."

Dua kalimat diatas adalah contoh kalimat ekspresi ketika menghadapi sebuah tantangan atau permasalahan. Tantangan yang pertama jelas ketika kita mendapatkan tugas kuliah atau sekolah yang susahnya tingkat kecamatan, dan yang kedua waktu kita lagi main outbonds atau nggak lagi dapet tantangan buat bisa naklukkin anak pak lurah si kebang desa yang cantiknya cetar membahana. Ajaibnya, setiap kali saya mengatakan kalimat serupa disetiap permasalahan yang saya hadapi, selalu muncul energi positif dan sugesti baik dari dalam diri yang diikuti dengan tindakan nyata. Ini penting, mengingat dalam menghadapi permasalahan, kita membutuhkan asupan energi untuk menghadapi permasalahan itu. Yang menjadi pertanyaan adalah, energi yang muncul dari dalam diri kita itu energi positif yang senantiasa memunculkan rasa optimis atau malah energi negatif yang justru akan memunculkan rasa pesimis dalam diri?

Kadang saya merasa bahwa setiap permasalahan yang saya temui dan saya hadapi harus segera diekspresikan sebaik mungkin. Ekspresi inilah yang pada akhirnya mengantar kita pada kemampuan kita dalam menghadapi permasalahan. Loh, emang bisa?

Bisa kok, saya pernah membuktikannya. Kita ambil contoh dari dua kata diatas tadi. Kira-kira perasaan apa yang muncul sesaat kita mengatakan kalimat diatas? Rasa optimis atau pesimis? Pastinya OPTIMIS. Kenapa? Karena kita berpikir bahwa soal itu memang sulit, tapi bukan berarti kita tidak bisa 'menaklukkannya'. Nah, dari OPTIMIS itulah kita tentunya akan lebih tertantang untuk segera menyelesaikan soal itu, meskipun tadi, soal itu sulit, butuh referensi banyak untuk menyelesaikannya.


Bandingkan ketika kita mendapatkan permasalahan yang sama, ketika kita diberikan tugas yang sulit, tapi kita berkata,"Yah, soalnya susah banget sih. Hmm." belum ditambah abis ngomong itu langsung ngegalau dibawah shower sambil megang silet. Hehehehe. Atau nggak ngomong,"Duuh, susah banget sih nih soal, emangnya nggak ada soal lain. hmmm." Kira-kira apa yang terjadi?

Kemungkinan terbesar yang akan terjadi adalah soal itu nggak akan dikerjain, sekalipun dikerjain lebih banyak ngedumelnya daripada diselesaiin. Orang yang dari pertama udah banyak ngedumelnya daripada optimisnya, kecil kemungkinan menyelesaikan sebuah permasalahan dengan baik. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena didalam dirinya sudah terpancar energi negatif dan sugesi buruk.

Bayangkan kalau hal ini terjadi ketika kita sedang menjalani momentum penting, seperti ujian nasional, ujian masuk perguruan tinggi dan hal lain yang bersifat penting. Apa yang terjadi pada kita kalau dari pertamanya saja kita sudah mengalirkan energi negatif?

Dua kata itulah yang memunculkan rasa pesimis dalam diri, 'yah' dan 'duh'. Segera kurangi atau kita akan menjadi orang yang merugi.

Mudah-mudahan postingan singkat ini punya manfaat bagi kita bersama. Salam semangat pada mimpi-mimpi kita
Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel 'Yah' dan 'Duh' : Dua Kata Pembuat Pesimis ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 13 Januari 2013. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo
4 Comments
Tweets
Komentar

4 komentar:

  1. tanpa sadar ketika kita mengatakan "yah,..." dan "duhh,..." alam bawah sadar kita justru semakin tertekan melakukan pekerjaan itu.

    BalasHapus
  2. Betul banget itu mas,udah kebukti soalnya.

    Terima kasih buat kunjungannya :)

    BalasHapus
  3. This is how my acquaintance Wesley Virgin's report launches in this SHOCKING and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and shortly after leaving-he discovered hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to obtain whatever they want.

    THESE are the EXACT same methods many celebrities (notably those who "became famous out of nothing") and top business people used to become rich and famous.

    You probably know how you utilize only 10% of your brain.

    That's mostly because most of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that thought has even taken place INSIDE OF YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head about 7 years back, while riding a non-registered, beat-up bucket of a vehicle without a license and $3.20 on his bank card.

    "I'm so frustrated with living payroll to payroll! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those types of thoughts, isn't it right?

    Your very own success story is waiting to be written. You need to start believing in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    BalasHapus
  4. If you're attempting to lose weight then you absolutely need to jump on this totally brand new personalized keto meal plan.

    To create this service, certified nutritionists, fitness couches, and professional chefs have united to provide keto meal plans that are useful, painless, economically-efficient, and enjoyable.

    Since their launch in January 2019, 100's of clients have already remodeled their body and well-being with the benefits a good keto meal plan can provide.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones provided by the keto meal plan.

    BalasHapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya