Indahnya Bersyukur | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Selasa, 15 Januari 2013

Maafin Baim ya Allah

Ceritanya waktu itu gue lagi ngidam nasi padang dan udah masuk dalam taraf tingkat dewa, pokoknya udah nggak nahan banget deh, bawaannya mau makan masakan padang aja. Emang dasar perut blagu, biasa makan tempe mendoan plus kecap pedes aja pake sok sokan makan masakan padang. Dalam kondisi seperti itu terkadang gue bingung, dulu nyokap gue tuh ngidam apa ngelahirin gue, soalnya tingkat ngidam gue jauh lebih besar dan terbukti mengalahkan seorang ibu-ibu yang lagi hamil tujuh bulan dan ngerengek ke suaminya buat dibeliin rujak cingur. Pokoknya kalau udah ngidam, awas, jangan deket-deket, ada anjing galak (suuuuiiiiinnngggg *timpuk diri sendiri pake batu koral segede kepala bison*).

Gue galau dan dalam keadaan seperti itu fantasi gue akan bermain dengan liar dan mulai nginget-nginget warung mana aja yang pernah gue datengin buat gue utangin. Dan penelusuran gue berhenti setelah  pada akhirnya gue inget sama warung padang dideket pengkolan komplek. Disitu harga makanannya murah. Masakan padang tapi harga megang. Okeh, ngecek dompet yang bentuknya dari hari ke hari semakin terlihat efek dietnya, makin kurus. Okeh, masih aman buat sekedar pesen satu porsi. Soal gue nggak berani ngutang diwarung itu karena posisinya di pengkolan angkot. Sekali gue ngutang, pemilik warung bakal langsung teriak sekenceng-kencengnya dan itu akan memancing kemarahan para supir angkot sepengkolan dan sekitarnya. Kan repot kalau gue digebukin cuma karena ngutang makan.

Okeh, berangkat dari rumah pake motor kesayangan, sampai tekape setelah menempuh perjalanan lima menit lebih tiga puluh detik lebih sedikit sekitar sembilan puluh milisecond. Gue masuk dan segera pesen makanan kesukaan gue PAKET MURAH + IKAN MAS BUNTUTNYA DOANG (soalnya kalo pake kepalanya juga, harga meningkat jauh). Gue minta maaf karena gue nggak ngasih screenshot makanannya, takut memancing amarah kalian semua, disangkanya gue nggak nawar-nawarin makan dan nanti cuma bisa ngerusak laptop kalian semua karena konslet kena tetesan air liur.


Lagi nunggu pesenan dateng sambil iseng baca koran aja deh, lumayan beberapa baris baca. Soal setau gue kita nggak akan benar-benar bisa menulis dengan baik sebelum kita menyukai membaca. Tiba-tiba dateng lah tuh salah satu penghuni pengkolan komplek masuk ke warung sambil mencak mencak nggak jelas, kayak cowok yang ditolak cintanya.

"Ah sial, setoran dikit banget, cuma dua penumpang doang. Macam mana pula ini, bisa-bisa bangkrut lah aku dibuatnya." Logatnya juga udah ketauan dari tulisan.

Gue yang denger ya kaget lah. Posisi perut lagi laper tingkat dewa dan gue duduk deket pintu masuk,  ditambah lagi suara itu orang kenceng banget, kayak toa demonstrasi, yaudah tinggal dipikir aja deh gimana kombinasi keduanya. Nggak disangka nggak diduga ternyata didalam warung itu nggak cuma satu orang doang supir berlogat sama, ada lagi dan beruntung, yang satu ini jauh lebih kalem.

"Eh, ada apa dengan kau itu, mengeluh terus kerjaan kau. Dikasih penumpang banyak mengeluh, sedikit juga mengeluh. Mau kau nggak punya penumpang nanti?" Widih, kayaknya bakalan ada pertandingan seru nih. Gue berharap makanan pesenan gue cepetan sampai, kan seru, nonton pertandingan sambil makan, lebih berasa taste-nya.

Orang yang tadi mencak-mencak mendongak kearah cowok cool tadi sambil masang muka melasnya, hampir mirip seperti korban banjir yang belum dapat bantuan makanan.

"Eh ini bang, penumpangku cuma dua, gimana nggak kesal aku dibuatnya." Doi nggak lupa pakai adegan banting handuk, biar kayak di film-film.

"Ya tapi kau tak seharusnya begitu. Bersyukurlah sob, berapapun penumpang kau. Hidup ini terkadang begitu, kadang nyebelin kadang mengasyikkan, nikmati aja." Wiiih, mantap juga nih orang, jadi nggak nafsu makan.

Tapi kalau dipikir-pikir emang betul juga sih apa kata itu orang. Hidup itu adalah bagaimana kita bisa bersyukur terhadap apa yang udah Tuhan berikan kepada kita. Terlalu egois kalau kita terus menuntut yang enak-enak sama Tuhan sementara soal ibadah aja kita masih suka lupa. Kan nggak fair, kita masih suka lupa sama Tuhan tapi minta lebih ke Tuhan soal nikmat. 

Ditambah lagi banyak banget manfaat bersyukur.

1. Pikiran Positif
Dengan bersyukur sebenarnya kita menumbuhkan pikiran positif, menganggap apa yang sudah diberikan kepada kita adalah nikmat terbaik yang Tuhan berikan ke kita. Jadi inget lagu D'Massive "Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik." Sorry, suara gue emang agak fals kayak kodok empang.

Dengan bersyukur kita bisa menikmati hidup ini, kenapa? Sekarang gini, kalau kita udah berpikir positif, energi-energi lingkungan pun yang masuk berisi energi positif-positif dan bayangkan kalau yang masuk udah positif, yaudah, hidup juga akan positif.

2. Nikmat Bertambah
Ini bukan main-main loh, kalo kita bersyukur, Tuhan akan menambah nikmat-Nya. Kenapa bisa? Karena kita yang udah dikasih sekedarnya aja udah bisa bersyukur, Tuhan juga nggak akan segen-segen ngasih yang banyak lagi.

Pokoknya bersyukur itu indah banget deh, seindah rasa masakan padang. Hehehe. Dan akhirnya gue pulang dari warung padang itu dengan hati yang sumringah, mendapat pelajaran hidup dari dua orang supir angkot tadi. Sebelum akhirnya gue diteriakin pemilik warung karena muka gue yang kayak copet pasar ini karena potensi ngutangnya besar, gue memutuskan buat ngeluarin dompet dan menaruhnya diatas meja, membuktikan kalau hari ini dan seterusnya udah nggak mau ngutang lagi, hehehe. Pemilik warung pun tersenyum ke gue, apalagi setelah gue bayar beneran makanan gue tadi. Oh so sweet, hidup ini memang indah.

Semoga postingan gue kali ini punya manfaat buat gue dan kalian juga, bisa terus berlatih menjadi orang yang pandai bersykur supaya mencapai kehidupan yang lebih baik lagi. Kalau mau share tentang cerita yang nyerempet soal syukur juga bisa di bawah, di kolom komentar, bukan dibawah meja belajar, okeh.

Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Indahnya Bersyukur ini diposting oleh Unknown pada hari Selasa, 15 Januari 2013. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo
5 Comments
Tweets
Komentar

5 komentar:

  1. wehh mantap banget pengalamannya. memang ketika sesuatu tidak disyukuri segalanya menjadi lebih buruk.

    BalasHapus
  2. Laptop Terbaik : Iyaa min, mudah mudahan kita termasuk orang orang yang suka bersyukur

    makasih udah berkunjung

    BalasHapus
  3. If you're trying to lose kilograms then you certainly need to start using this brand new personalized keto meal plan diet.

    To create this keto diet service, certified nutritionists, fitness trainers, and professional cooks united to produce keto meal plans that are powerful, convenient, economically-efficient, and delicious.

    Since their grand opening in January 2019, 1000's of people have already remodeled their body and well-being with the benefits a professional keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones provided by the keto meal plan diet.

    BalasHapus
  4. Okay...

    What I'm going to tell you may sound really weird, and maybe even kind of "strange"

    HOW would you like it if you could simply click "PLAY" to LISTEN to a short, "musical tone"...

    And miraculously attract MORE MONEY to your LIFE?

    I'm talking about hundreds... even thousands of dollars!!

    Think it's too EASY? Think it's IMPOSSIBLE?

    Well then, I'll be the one to tell you the news..

    Usually the most significant miracles life has to offer are also the EASIEST!!

    In fact, I'm going to PROVE it to you by letting you listen to a REAL "miracle abundance tone" I developed...

    And TOTALLY FOR FREE

    You simply hit "PLAY" and watch as your abundance angels fly into your life. starting almost INSTANTLY.

    CLICK here to PLAY this mysterious "Miracle Wealth Building Sound Frequency" - it's my gift to you!!

    BalasHapus
  5. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    Well over 160 000 men and women are utilizing a simple and secret "water hack" to lose 2 lbs each night while they sleep.

    It is very easy and it works with everybody.

    Here's how to do it yourself:

    1) Go grab a drinking glass and fill it up with water half the way

    2) Proceed to follow this awesome HACK

    you'll be 2 lbs lighter the very next day!

    BalasHapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya