Semangat Hadapi Rintangan | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Selasa, 25 Desember 2012


Hola Sobat MotiFunny dimanapun kalian berada. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang sebuah cita-cita dan impian. Sejak dulu saya selalu ingin menjadi penulis. Penulis apapun itu ( jelas yang positif loh, hehehe ). Saya selalu ingin berbagi lewat tulisan, cerita, ilmu, motivasi, pengalaman, apapun itu. Saya ingin orang-orang membaca terus-terusan tulisan saya, senyum-senyum sendiri karena tulisan saya dan semangat mengejar MIMPI karena tulisan saya.

Tapi tentu untuk menjadi seorang penulis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di Indonesia ini saja sudah banyak penulis ternama, ambil saja contohnya Andrea Hirata, Winna Effendi, Raditya Dika, Ippho 'Right' Santosa, Merry Riana dan masih banyak lagi. Mereka sudah super dibidangnya dan tentu untuk bisa menjadi seperti mereka dibutuhkan sebuah perjuangan yang nggak biasa. Ditambah lagi sudah banyak orang yang bilang bahwa nggak ada jaminan memiliki banyak uang dari menulis. 'Nulisnya mah lama banget sampai bertahun-tahun, tapi royalti yang diterima dari menulis tidak seberapa, cuma buat "beli rokok" doang paling.' Itu kata teman-teman saya kebanyakan. Tentu kedua faktor ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya, Pesaing dan Jaminan Kesuksesan.

Saya tidak sedang mengeluh karena terlalu banyak PESAING dan tidak ada JAMINAN kesuksesan untuk menjadi seorang penulis. Saya hanya sedang menyemangati diri saya dan juga teman-teman kalau tidak ada alasan untuk mencari sebuah alasan demi sebuah kesuksesan. Saya mencintai menulis bukan sebagai pekerjaan, tapi sebagai sebuah hobby dan kebutuhan, tidak ada motivasi saya sebagai pekerjaan. Karena itu saya enjoy dan sangat menikmati dunia menulis ini, tidak ada istilah kejar target dan harus dapat uang. 

Soal pesaing, nggak ada hal di dunia ini yang nggak ada/punya persaingan, semua ada dan PASTI ada, tinggal bagaimana kita 'mengatur strategi' untuk mengalahkan para pesaing kita. Yang harus kita ingat adalah kita hidup didunia ini tidak sendirian dan bisa dipastikan akan ada banyak sekali orang yang memiliki hobby, pekerjaan, impian yang sama persis seperti kita. Kita tidak bisa bersikap egois dan meganggap kalau apa yang kita impikan hanya kita saja yang boleh dan kita sukses sendirian.

Intinya bagaimana kita menanamkan mindset yang baik terhadap apa yang menjadi tantangan didalam mengejar impian kita. Jika kita menganggap bahwa tantangan itu semua sebagai halangan dan justru akan menghambat kita, yasudah, bersiap menjadi orang yang tak berguna. Tapi sebaliknya, jika kita menganggap bahwa tantangan-tantangan itu sebagai hal yang harus kita lawan dan taklukkan sebagai media untuk belajar lebih baik lagi, kita akan sampai pada apa yang kita impikan.

Ingat, kita itu hebat dan tak mudah dikalahkan. Tak ada jalan halus menuju kesuksesan, selalu ada jalan berbatu, berlubang, bahkan berlumpur untuk mencapai kesana, tapi akan selalu berakhir pada senyuman jika kita mampu melalui itu semua. Jadikan tantangan-tantangan yang menghadang menjadi penyemangat kita untuk tetap terus mengejar apa yang kita impikan. Masalah, Tantangan, Rintangan dan  Pesaing kita memang besar, tapi TUHAN kita jauh lebih BESAR. Mintalah pada Tuhan untuk diberikan Pundak yang kuat dalam menghadapi segala apapun yang menjadi rintangan kita. Dan juga minta untuk diberikan semangat dalam MEREBUT MIMPI-MIMPI BESAR KITA..!!!

Salam SEMANGAT akan MIMPI-MIMPI. Kejar terus sampai mati.
Regards,



Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Semangat Hadapi Rintangan ini diposting oleh Unknown pada hari Selasa, 25 Desember 2012. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo
4 Comments
Tweets
Komentar

4 komentar:

  1. Betul itu sobbbb,,, jngan menyerah kata dmassiv..
    Yang namanya karir, profesi, itu dimana-mana ada pesaingnya. saingan itu ada krna bgaimana cara untuk meningkatkan kualitas dri sebuah profesi atau karir. tapi sudahlahh,, jalani saja tanpa harus patah semangat.

    BalasHapus
  2. Sepakat banget mas Odink, semangat pokoknya :)

    BalasHapus
  3. Okeh masbro,terima kasih..Salam kenal

    BalasHapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya