Tahun Baru : Momen Untuk Introspeksi Diri | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Selasa, 01 Januari 2013


Semua orang didunia ini menyambut meriah hajatan tahun baru. Anak kecil, yang muda, yang tua, yang jomblo, yang udah punya pasangan, pengantin baru, pengantin lama semua larut dalam euforia tahun baru. Berbagai cara mereka lakukan untuk menyambut tahun yang baru. Bakar petasan, main kembang api, makan bareng keluarga di restoran, pergi ke Monas, ke Puncak, Gunung, pergi ke luar negeri, atau cuma nonton tipi aja dirumah ( khusus yang jomblo, hehehe ), semua bebas dan punya cara masing-masing.

Momen tahun baru ini sudah menjadi acara tahunan guna menyambut tahun yang baru. Tapi tentu disetiap peristiwa pasti ada maksud terselubung yang harus kita cermati bersama, agar peristiwa itu tidak hanya sebagai ceremony belaka, termasuk momen tahun baru ini. Kita tidak ingin momen tahun baru ini hanya terlewat begitu saja setelah lewat jam 12 atau setelah kita menyalakan kembang api, setelah itu, yang sudah, seperti biasa lagi, melakukan kesalahan-kesalahan itu-itu lagi, melakukan apa yang pada tahun sebelumnya tidak baik untuk kita. Kita harus melihat tahun baru ini sebagai sebuah momen yang tepat untuk memperbaikki kualitas diri kita agar tidak menjadi orang yang merugi, yang dari tahun-ke tahun tidak ada perubahan positif.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa sepanjang tahun 2012 ini mungkin masih banyak hal-hal buruk yang sudah kita lakukan, sehingga menghambat perjalanan karir kedewasaan diri kita. Maka dari itu pada moment tahun baru seperti ini, saat yang tepat bagi kita untuk mengintrospeki diri. Kita sudah sepatutnya bersyukur karena kita masih diberikan kesempatan oleh Allah bisa bertemu dengan tahun baru dalam keadaan suka cita seperti ini. Berapa banyak saudara kita diluar sana yang menyambut tahun baru ini dengan hujan meriam, hujan peluru dan jerit tangis karena perang saudara dan kelaparan. Ini mungkin terdengar klise, tapi tidak bisa kita lupakan.

Kegiatan introspeksi diri ini tentu sangat penting karena dari sini kita bisa melihat kualitas diri kita sendiri, bercermin tentang pribadi kita, sejenak melupakan apa yang udah orang lain lakukan untuk kita, tapi lebih memikirkan apa yang udah kita lakukan untuk orang lain. Momen dimana kita bercermin, merenung, apa yang salah dari kita selama setahun belakangan, sedikit membuka kembali lembaran kehidupan kita untuk segera kita evaluasi. Yang jelas gunakan umur panjang yang udah diberikan Allah untuk kita ini dengan hal-hal yang positif biar kita bisa jadi orang yang memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Mulailah dari hal terkecil, mengoreksi bagaimana cari kita bersyukur terhadap segala karunia Allah. Dari sana, kita akan mulai menyadari betapa pentingnya arti dari sebuah kehidupan. Mulailah mengoreksi sikap kita terhadap orang lain, dari sana kita akan bisa belajar cara menghargai orang lain pula.

Tetaplah berfokus pada kebaikan karena dari kebaikan itu pulalah cita-cita kita akan mengekori dan menghampiri kita, perlahan namun pasti. Tidak ada kata terlambat untuk segera mengintrospeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.. Segeralah meminta maaf jika menemukan "nota hitam" pada hasil evaluasi kita ditahun lalu dan segera perbaikki sikap kita karena sikap kitalah yang menentukan siapa kita kedepan.

Semoga tahun baru 2013 ini menjadi tahun penuh berkah bagi kecemerlangan MIMPI-MIMPI kita, menjadi tahun yang membuat kita menjadi pribadi yang memberikan manfaat, minimal bagi diri kita pribadi dan umunya orang lain.

Sekian dulu posting kali ini ya, salam semangat di siang hari di tanggal 1 January 2013 ini.
Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Tahun Baru : Momen Untuk Introspeksi Diri ini diposting oleh Unknown pada hari Selasa, 01 Januari 2013. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo
2 Comments
Tweets
Komentar

2 komentar:

  1. Pertamaaaaxxxx bang :D

    Setujuuu sekali ama agan yang satu ini, ayo perbaiki diri kita.

    BalasHapus
  2. Selamat bang, pertamax,haha :D
    ayoo,buat jadi yang lebih baik lagi.

    Makasih bang atas kunjungannya..

    BalasHapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya