Make Your Plan or........ | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Kamis, 29 November 2012


Pasti pada tahu permainan sepakbola dong? Yang nggak tahu kebangetan, hehehe. Dalam permainan sepakbola itu, ada seorang yang memiliki peran yang sangat vital, selain tentunya pemain yang memerankan langsung dilapangan, bertanding dan meraih kemenangan. Tapi dibalik itu semua, tentunya ada seorang pelatih. Memang, pelatih tidak secara langsung turun kelapangan, bermain dengan para pemainnya. Tapi pelatih itulah yang meramu strategi, atau kerangka RENCANA permainan agar permainan para pemainnya menjadi lebih terstruktur dan indah alias tidak acak-acakan. Juga bertujuan agar lebih terarah dan tentunya meraih kemenangan pada akhir pertandingan.

Hal itu tidak jauh berbeda dengan hidup kita. Kita hidup tentunya membutuhkan sebuah rencana agar hidup kita terarah dan kita tidak kebingungan hendak kemana nantinya. Rencana itulah yang akan kita jadikan acuan dalam kita bertindak, apakah sesuai atau tidak. Sedikit gambaran bahwa rencana ini memang tidak langsung kita anggap sebagai sebuah kepastian mengenai kesuksesan kita (karena setiap orang pasti berencana ingin sukses), tapi minimal kita tahu harus kemana dan berbuat apa untuk menuju kesuksesan itu. Tetap pada prinsipnya ketentuan takdir kita selalu Tuhan yang memegangnya. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan dan Tuhan tahu bagaimana cara menghargai segala usaha kita.

Seorang yang terencana hidupnya akan dengan sangat mudah bertindak sesuai dengan kerangka rencana yang sudah diaturnya. Seorang yang memiliki rencana untuk menjadi seorang programmer komputer, tentunya akan menyisihkan waktunya untuk belajar program, ikut komunitas prorammer, bimbel program dan meninggalkan hal-hal yang sia-sia seperti bergosip. Rutinitasnya hanya belajar program dan membaca buku yang berkaitan dengan program. Tapi bukan berarti hidupnya hanya belajar program. Disini maksud saya ya porsi antara belajar program dan belajar hal-hal lainnya tentu lebih banyak porsi untuk belajar program. Tenang, tetep ada waktu buat tidur nyenyak, blogging, main futsal dan makan enak kok, hehehe. Tapi itu semua sifatnya hanya penghibur alias penghilang rasa penat.


Bandingkan dengan orang yang tidak memiliki rencana kehidupan. Dirinya hanya akan bingung mau berbuat apa. Ujung-ujungnya jadi ikut-ikutan. Temen main futsal, ikut. Temen ngajak main game ikut, belajar program monggo, ikut komunitas menulis juga ayo, tapi nggak ada yang kena, nggak ada yang fokus dan menjadi tujuan. Semua ngambang dan nggak jelas. 

"Rencanakan hidupmu atau seumur hidup kamu hanya akan menjadi rencana hidup orang lain."

Segera buat rencana kehidupan kita. Setelah kita berMIMPI, lalu buat rencana-rencan kecil untuk menunjang menuju tercapainya MIMPI kita itu. Terserah teman-teman, rencana itu mau dibagi tiga macam, rencana jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang seperti yang saya buat atau mau langsung rencana-rencana panjang. Semua terserah teman-teman.

Tapi kalau saya boleh saran lebih baik buat menjadi tiga macam itu, agar kita tahu pasti progress dari rencana-rencana kita sebelum melangkah ke rencana selanjutnya. Rencanakan hidup kita karena kalau tidak justru kitalah yang akan menjadi bagian dari rencana orang lain. Entah itu nantinya kita akan dijadikan sebagai karyawan teman kita yang sudah memiliki perusahaan sendiri karena itulah rencana dia atau segala kemungkinan-kemungkinan yang nantinya akan terjadi. Nggak mau kan kita jadi rencana hidup orang lain, makanya yuk kita buat rencana kita sendiri.

Kebanyakan rencana kapan actionnya?

Ya tentunya ada dong. Saya nulis blog ini kan bagian dari action dari rencana-rencana saya yang pendek, menengah, dan panjang tadi. Semua harus dimulai dari hal-hal kecil dan tentunya perlahan namun pasti dan greget penuh semangat, jangan loyo. Jangan temen-temen hanya berencana aja, tapi nggak ada jadwal actionnya, malah jadi percuma dan nggak ada artinya rencana yang udah temen-temen buat.

Pelajaran hari ini ; Buat rencana kita SEGERA atau tidak sama sekali dan kita bersiap menjadi rencana hidup orang lain, silahkan pilih.

Semoga kita selalu diberikan semangat yang luar biasa dalam mencapai impian kita. Amin.
Regards,



Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Make Your Plan or........ ini diposting oleh Unknown pada hari Kamis, 29 November 2012. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya