Penghargaan Untuk Kita | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Rabu, 05 Desember 2012


Selamat pagi semua. Semoga hari ini kita semua senantiasa diberikan semangat yang luar biasa dalam menjalani aktivitas kita masing-masing ya. Lagi pergantian jam kuliah, enakan berbagi posting ah sama temen-temen pembaca dan blogger, ngisi waktu luang yang bermanfaat. Pada postingan kali ini saya mau berbagi tentang Pentingnya Memberi Penghargaan Pada Diri Sendiri.

Setiap dari kita pasti punya target dong? Terserah, mau target jangka pendek, menengah ataupun panjang. Ada yang sudah tercapai? Dan kalau sudah tercapai, apa yang teman-teman lakukan? Jalan-jalan, makan sepuasnya, atau tidur nyenyak dirumah seharian? hehehe.

Ya, itu semua ( jalan-jalan, makan sepuasnya, dan tidur nyenyak dirumah seharian ) merupakan salah satu contoh cara memberi "penghargaan" pada diri kita sendiri. Emang apa sih pentingnya? Bukannya malah bikin jadi pamrih sama diri sendiri? Terus kalau kita nggak ngelakuin apa sebabnya?

Hey, memberi "penghargaan" pada diri sendiri itu penting banget, tau. Banyak banget efek positif yang timbul saat kita mampu memerikan "penghargaan" kepada diri kita sendiri. Sebelumnya saya mau tanya, apa yang teman-teman rasakan waktu usaha jerih payah temen-temen dapet apresiasi dari orang lain, entah itu dapet hadiah uang, trip gratis atau minimal pujian setinggi langit, terutama dari orang yang kita sayang? Seneng dongg ( yang nggak seneng nggak waras, hehehe )


Sama halnya dengan diri kita. Saat kita memberikan "penghargaan" pada diri kita, secara tidak sadar, kita sudah menghargai segala jerih payah kita untuk mencapai apa yang sudah kita targetan. Dengan begitu kita akan semakin terpacu semangatnya untuk mencapai target-target lainnya. Bandingkan dengan saat kita dalam upaya menggapai suatu target, tapi kita nggak nyiapin "penghargaan" nya, kita akan cenderung biasa-biasa saja, tanpa ada keinginan yang kuat untuk segera menggapainya. Selesai syukur, nggak juga ya nggak apa-apa.

Saya akan selalu memberikan "penghargaan" pada diri saya dengan makan di Restoran Solaria jika saya dalam satu bulan bisa menulis minimal tiga puluh halaman cerita pada kertas A4. Bagaimana dengan teman-teman? Terserah teman-teman dalam memberikan "penghargaan" itu. Yang jelas jangan yang terlalu memberatkan. Saya makan di Solaria juga itu kan sebulan sekali, nggak setiap hari, jadi ya buat saya nggak memberatkan. Yang ringan tapi jelas memberikan semangat saat kita mampu mencapai target yang diinginkan. Pokoknya membuat diri kita seperti bersaing dengan diri kita sendiri. Kita seperti melawan kemalasan pada diri kita. Jika kita menang kitalah juaranya, kita pula yang memberi hadiahnya. Ini hanya soal permainan cara memberikan semangat pada diri kita. Cara menghargai diri kita ketika diri kita sudah mampu menggapai target kita.  

Lalu soal pamrih. Sikap pamrih memang tidak baik karena kita melakukan sesuatu hanya karena ingin mendapat sesuatu dari ORANG LAIN. Hey, itu kan orang lain. Ini kita sendiri. Tenang, nggak pamrih kok, tergantung niat kita aja. Niatkan "penghargaan" itu sebagai pelecut semangat kita, bukan sebagai kesempatan untuk bermalas-malasan jika sudah mencapai target nanti. Ketika kita sudah mencapai target yang satu, segera buat target lainnya dan siapkan "penghargaan" nya. Jadi tidak usah khawatir teman-teman menjadi orang yang pamrih. 

Ada penghargaan, ada juga dong hukumannya. Jangan lupa juga sama hukumannya, (yang ini pasti nggak mau, hehehe). Hukuman disini untuk "menghukum" teman-teman saat teman-teman tidak mampu menggapai target yang sudah dicanangkan. Sama seperti halnya "penghargaan", pun dengan "hukuman" disini juga jangan yang memberatkan. Kalau tidak tercapai, tidak boleh makan selama satu minggu. Hahahaha ya jangan lah, makin semangat nggak, kurus dan sakit iya. Yang ringan dan bisa menegur kita kalau kita harus tetap semangat menggapai target.

Saya selalu menghukum diri saya tidak boleh main facebook, twitter, dan mendengarkan MP3 selama satu minggu saat saya nggak bisa menyelesaikan target saya. Makanya jangan heran kalau update-an saya di FB dan Twitter ada yang ditemukan satu minggu sekali, karena saat itulah saya sedang dihukum, hehehehehe. Lalu apa "hukuman" temen-temen buat temen-temen sendiri?

Waduh dosen udah mau masuk, sekian dulu ya teman-teman. Jangan lupa cari "PENGHARGAAN" dan "hukuman" yang pas buat teman-teman sendiri, yang selalu memotivasi teman-teman buat terus menggapai target-target menuju INDAHNYA MIMPI teman-teman. Semoga bermanfaat untuk kita semua

Regards,


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Penghargaan Untuk Kita ini diposting oleh Unknown pada hari Rabu, 05 Desember 2012. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya